Jaket Chef Sepanjang

Auguste Escoffier – Legenda dalam Jaket Chef Sepanjang Sejarah

Auguste Escoffier – koki, pemilik restoran, penulis kuliner, dan tokoh legendaris di kalangan gourmets dan chef – lahir pada 28 Oktober 1846 di Villeneuve-Loubet, Prancis. Escoffier adalah salah satu tokoh utama dalam pengembangan dan mempopulerkan masakan Perancis modern. Sebagian besar teknik Escoffier didasarkan pada Antoine Careme, yang telah mengkodifikasikan masakan haute Prancis; Namun pencapaian unik Escortier adalah menyederhanakan dan memperbarui gaya Hiasan dan hiasan Careme. Selain banyak resep yang ia rekam dan ciptakan sendiri, salah satu kontribusi paling penting dari Escoffier adalah untuk meningkatkan memasak dengan status profesi yang sangat dihormati dengan memperkenalkan organisasi dan disiplin ke dapurnya dengan sistem brigade de cuisine, setiap bagian di antaranya adalah dijalankan oleh chef de partie.

Setelah diberhentikan dari pekerjaannya di London’s Savoy Hotel pada 1897 bersama dengan rekannya, C? sar Ritz, yang dituduh mencuri lebih dari A 3.000 dalam minuman keras dan anggur (Escoffier tidak terlibat dalam pencurian ini tetapi dituduh menerima hadiah dari vendor Savoy), Escoffier bekerja di apron grosir untuk Ritz Hotel Development Co. Escoffier mendirikan dapur hotel dan merekrut koki mereka, pertama untuk Paris Ritz pada tahun 1898, dan setahun kemudian untuk Carlton Hotel di London , yang dengan cepat menarik sebagian besar masyarakat kelas tinggi Savoy pergi. Selain masakan mewah yang ditawarkan Paris Ritz untuk makan siang dan makan malam, teh di Ritz segera menjadi sebuah lembaga Paris – dan kemudian Londoner – yang bergaya, meskipun Escoffier menemukan ide itu menyusahkan. “Bagaimana kamu bisa makan kue, kue, dan selai lalu menikmati makan malam – raja makan – tapi satu atau dua jam kemudian? Bagaimana kamu bisa menghargai masakan, makanan, atau anggur?” Seorang penulis untuk The London Times pernah mengenang pesta Escoffier yang mengesankan di Carlton yang mana koki telah memesan dekorasi meja mawar merah muda dan putih dengan daun keperakan, yang membentuk latar belakang untuk makan malam merah muda dan putih: Borscht, Filets de poulet a la Paprika untuk entr? e, dan Agneau de lait untuk nada tinggi. Karya Escoffier adalah Le Guide Culinaire, yang diterbitkan pada tahun 1903 dan masih digunakan sebagai karya referensi utama saat ini baik sebagai buku masak maupun sebagai buku teks tentang seni memasak. harga jaket bomber

Escoffier bertemu dengan Kaiser Wilhelm II Jerman dalam seragam spa di SS Imperator, salah satu kapal laut terbesar di Hamburg-Amerika, pada tahun 1913. Dapur Imperator dikelola oleh Ritz-Carlton, yang telah menciptakan reproduksi tepat dari Restoran Carlton Carlton di Escoffier di atas kapal. Escoffier secara pribadi mengawasi dapur Imperator selama kunjungan Kaiser Wilhelm ke Prancis, dan dia melayani 146 pejabat Jerman makan siang besar, multi-kursus di sore hari, dan perjamuan monumental malam itu. Makanan penutup adalah puding stroberi favorit Kaiser, yang oleh Escoffier dinamai Tiruan Imperator untuk acara tersebut. Kaiser sangat terkesan, dan bersikeras untuk menemui Escoffier keesokan harinya setelah sarapan. Menurut legenda, Kaiser berkata kepada Escoffier, “Saya mungkin kaisar Jerman, tetapi Anda adalah Kaisar Koki.”

Pernyataan ini sering dikutip oleh pers, yang kemudian menetapkan reputasi Escoffier sebagai koki unggulan Prancis yang tak perlu dipersoalkan. Setelah Ritz pensiun pada tahun 1906, Escoffier mengelola Carlton sampai ia pensiun pada tahun 1920. Dia terus mengawasi dapur melalui akhir Perang Dunia Pertama, di mana putra bungsunya tewas dalam aksi. Escoffier meninggal di Monte Carlo pada 12 Februari 1935, hanya beberapa hari setelah istrinya meninggal. Pers Prancis menyebut Escoffier pada masanya sebagai Kaisar Dunia Dapur; dan dia adalah pria terkemuka di jaket koki di Prancis pada awal abad ke-20 dan pelopor semangat saat ini untuk masakan haute. Banyak resep Escoffier, tekniknya, dan pendekatannya terhadap manajemen dapur sangat berpengaruh hingga hari ini, dan telah diadopsi oleh restoran dan koki di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner