Begini Cara Membedakan Eksim vs Psoriasis

Eksim dan psoriasis adalah masing-masing penyakit kulit kronis yang mungkin hanya dibingungkan oleh orang awam, namun dokter kulit biasanya dapat menginformasikan 2 terpisah hanya dari mencoba gejala. Tetapi setiap penyakit kulit memiliki penyebab yang berbeda dan memerlukan perawatan yang sangat berbeda, memahami perbedaan dapat memfasilitasi dengan mendapatkan diagnosis yang benar dari dokter kulit. Sementara penelitian telah menunjukkan bahwa baik eksim dan psoriasis tampaknya memiliki hubungan genetik, masing-masing memiliki pemicu dan penyebab sepenuhnya. Namun jika Anda merasa persyaratan untuk kepastian mutlak selama diagnosis eksim vs psoriasis maka biopsi kulit akan dilakukan.agen ertos

Eksim vs psoriasis ditandai oleh kulit yang gatal, bersisik, dan pada kasus yang parah mungkin menjadi mentah, merah, dan bisa berdarah secara bersamaan. Mengangkat bercak kulit kemerahan di tangan yang berlawanan mengidentifikasi psoriasis; lapisan putih atau perak biasanya menutupi tambalan ini dan lutut, siku, kulit kepala dan punggung bagian bawah paling sering terkena. Sementara psoriasis juga muncul dalam bercak merah dan gatal kadang-kadang ada lapisan perak atau keputihan pada tambalan, dan dengan demikian lesi kulit juga bisa menyakitkan. Area yang terkena lesi kulit juga akan memudahkan untuk menentukan apakah seseorang terkena eksim atau psoriasis.

Pengobatan eksim vs psoriasis biasanya melibatkan penggunaan krim pelembab yang memfasilitasi untuk mempertahankan minyak alami kulit. Psoriasis di sisi lain tidak terkait dengan alergi dan umumnya dapat terjadi secara paralel dengan psoriatic arthritis. Di sisi lain lesi kulit yang tampak pada lengan bagian dalam dan bagian belakang lutut biasanya merupakan gejala eksim. Dalam kasus eksim yang parah mungkin ada persyaratan untuk meresepkan antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri di mana kulit retak dan kemungkinan bakteri yang masuk ke lesi mungkin terjadi.

Dalam kasus psoriasis ada jenis pengobatan yang sama sekali berbeda yang dapat digunakan untuk membawa penyakit di bawah kendali dan pada akhirnya untuk menyembuhkan penyakit. Beberapa perawatan dapat bekerja baik untuk eksim dan psoriasis, meskipun ini sering tidak terus terjadi karena beberapa kasus penyakit memerlukan perawatan khusus. Penting untuk menghindari goresan ketika menangani setiap penyakit karena kulit yang rusak dapat menyebabkan kemungkinan infeksi bakteri. Seorang dokter kulit dapat berada dalam posisi untuk membantu mengkonfirmasi diagnosis, meskipun biopsi kulit dapat memfasilitasi untuk lebih mengkonfirmasi diagnosis awal baik eksim atau psoriasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner