Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Jerawat merupakan sesutu yang menjengkelkan yang bisa membuat kita gak pede. Banyak cara yang digunakan untuk mengilangkan jerawat. Cara alami merupakan cara terbaik untuk menghilangkan jerawat. Salah satu manfaat cuka apel juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah, berikut caranya:

Mencampurkan Cuka Apel dan Air

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cuka apel yang paling mudah adalah dengan mencampurkan tiga tetes air dan dua tetes cuka apel. Kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan cuka apel, karena jika terlalu banyak bisa membuat wajah terasa sedikit perih. Selain itu, hindari juga area bagian mata ya. Setelah itu, gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Perawatan ini sangat baik untuk dilakukan pada malam hari sebelum tidur, sehingga kamu bisa mendiamkannya semalaman. Pada pagi harinya, kamu bisa membilas wajahmu hingga bersih dengan air hangat.

Campurkan Cuka Apel dan Baking Soda

Selain mencampurkan cuka apel dan air, kamu juga bisa mencampurkan cuka apel dan baking soda. Sediakan dua sendok makan cuka apel dan dua sendok makan baking soda yang kemudian diaduk hingga rata. Kamu tinggal mengoleskan campuran tersebut dengan menggunakan jari-jarimu saja pada area wajah yang memiliki bekas jerawat dan oleskan secara melingkar. Tapi sebelumnya pastikan jari kamu sudah bersih ya. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit agar bisa menyerap dengan baik pada wajah. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Campuran Cuka Apel dan Madu

Kombinasi cuka apel dan madu sangat baik dalam menyembuhkan bekas jerawat pada wajah. Selain itu, campuran tersebut juga dapat bermanfaat untuk melembutkan wajah lho. Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan air secukupnya kedalam sebuah mangkuk, tuangkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok makan madu. Jika sudah, oleskan pada bekas-bekas jerawat pada wajahmu. Diamkan selama 20 menit agar campuran tersebut bisa meresap dengan baik, kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Manfaat yang Terkandung Pada Cuka Apel

Buat kamu yang penasaran kenapa cuka apel menjadi cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh, ini saatnya kamu mencari tahu lebih lanjut. Cuka apel memiliki manfaat untuk mempercepat masa penyembuhan jerawat karena zat astringent yang terkandung di dalamnya. Selain itu, cuka apel bisa mencegah iritasi pada wajahmu karena sifat anti inflamasinya. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah manfaatnya dalam menyeimbangkan kadar pH pada kulitmu. Dengan begitu, cuka apel dapat melindungi permukaan kulit dari serangan bakteri.

Itu dia cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan cuka apel. Jika kamu melakukan salah satu perawatan tersebut secara rutin, maka kamu bisa terbebas dari bekas jerawat yang mengganggu penampilanmu. Jadi, dari ketiga cara di atas, mana yang akan Beautynesian coba terlebih dulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner