Cara Tepat Memilih Produk Retinol Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Retinol adalah bentuk vitamin A yang secara alami ditemukan dalam makanan seperti telur, mentega dan margarin, hati, minyak ikan cod, dan produk susu. Vitamin ini sangat penting dalam fungsi tubuh seperti pertumbuhan dan penglihatan tulang, dan memiliki manfaat tambahan yang sangat bagus untuk kulit Anda. Sangat hebat, pada kenyataannya, ada banyak jenis produk retinol yang diaplikasikan secara topikal di pasaran saat ini; dari serum retinol ke krim retinol.
Bahkan penyedia produk perawatan kulit terkemuka seperti SkinCeuticals telah melompat ke kereta musik retinol; menawarkan produk seperti SkinCeuticals Retinol.

Apa Retinol Dapat Dilakukan untuk Kulit Anda
Ada alasan mengapa beberapa resep perawatan kecantikan rumah melibatkan pencampuran dalam beberapa gel atau kapsul vitamin A; Hal ini sangat baik untuk membuat kulit terasa lebih kencang dan lebih kenyal, dan sangat bagus untuk mengobati jerawat, kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi-atau bahkan menghapus beberapa tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus.serum kinclog

Cara Kerja Retinol
Retinol adalah antioksidan, yang berarti menetralisir radikal bebas; membantu menyembuhkan dan mencegah tanda-tanda penuaan, dan mencegah kanker. Ketika diaplikasikan pada kulit, ia melewati lapisan atas dan menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru, memungkinkan sel-sel lama untuk dihilangkan dengan lebih cepat.
Di atas itu, retinol menstimulasi produksi kolagen dan meratakan warna kulit dengan menyembuhkan kerusakan akibat sinar matahari juga. Semua faktor ini sangat membantu meremajakan kulit dan membuatnya terlihat lebih muda dan sehat.

Apakah retinol terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Nah, krim retinol dan serum retinol tidak akan memutar balik waktu; kerutan yang sangat dalam tidak dapat dihilangkan dengan krim topikal, dan hasilnya biasanya tidak akan muncul seketika.
Selain itu, tidak semua orang bisa menggunakan retinol untuk kulit mereka. Vitamin khusus ini bisa sangat manjur ketika dioleskan ke kulit; sejumlah orang dapat sangat sensitif terhadap retinol, dan dapat berakhir dengan kulit kering dan bersisik dari menggunakan produk retinol konsentrasi tinggi.
Ini adalah bagian dari alasan mengapa beberapa produk dengan konsentrasi tinggi produk vitamin A topikal hanya dapat dibeli dari dokter kulit atau dokter. Jenis-jenis produk ini biasanya memiliki asam retinoat dalam jumlah besar, yang merupakan bentuk aktif retinol, dan digunakan untuk mengobati masalah kulit yang serius seperti jerawat yang parah dan keratosis pilaris.

Tindakan Pencegahan untuk Mengambil Saat Menggunakan Produk Retinol
Retinol mungkin sangat bagus untuk kulit Anda, tetapi ada tradeoff kecil. Krim retinol dan serum retinol aman untuk digunakan setiap hari, di atas bagian tubuh yang terbuka. Jika Anda memiliki kulit sensitif yang mudah terganggu, sebaiknya jangan gunakan krim retinol Anda setiap hari pada awalnya dan kemudian secara bertahap membuat aplikasi Anda lebih sering sampai kulit Anda terbiasa dan dapat berdiri produk retinol yang diterapkan setiap hari. Selain itu, Anda dapat mencegah kemerahan dan mengelupas kulit dengan menghaluskan beberapa lotion anti-inflamasi atau pelembap di area setelah kulit Anda menyerap retinol.
Jika Anda terus merasakan sensasi terbakar pada kulit Anda dan itu terus menyengat dan mengelupas, bahkan dengan semua tindakan pencegahan ini, maka produk retinol benar-benar tidak mungkin perawatan kulit anti penuaan untuk Anda. Berhenti menggunakan produk dan cobalah menggunakan formula yang lebih lembut.
Selain itu, karena retinol memperbaiki sel kulit yang rusak atau cacat serta mendorong pertumbuhan sel, pada dasarnya Anda mendapatkan kulit baru lebih cepat. Inilah sebabnya mengapa menggunakan produk retinol dapat membantu meratakan warna kulit dan menyingkirkan noda kecil.
Ironisnya, meskipun hal ini sangat berhasil memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari karena ini, itu juga karena alasan ini kulit menjadi jauh lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, jadi sangat penting bahwa Anda tidak melupakan tabir surya Anda sebelum melangkah keluar. ketika Anda menggunakan serum retinol.

Bahkan jika tidak terlalu cerah di luar, cobalah untuk menggunakan produk perlindungan matahari dengan setidaknya SPF 25. Pergilah ke SPF yang lebih tinggi jika cuaca cerah atau Anda tinggal di tempat dengan iklim yang hangat. Banyak ahli merekomendasikan bahwa produk retinol digunakan pada malam hari dan bukan pada siang hari, sehingga kepekaan kulit yang disebabkan oleh produk ini tidak akan menjadi masalah lagi. Para dokter kulit masih menekankan bahwa tabir surya yang baik dan berspektrum luas harus digunakan pada siang hari ketika menggunakan produk retinol, bahkan ketika retinol digunakan sebagai krim malam.

Apa itu Produk Retinol yang Baik untuk Dicoba?
Dermatolog menyukai retinol, dan jika Anda mencari produk retinol yang baik yang benar-benar memberikan, tidak terlihat lebih jauh dari SkinCeuticals Retinol 0,5. Banyak yang percaya bahwa merek SkinCeuticals Retinol adalah yang terbaik di atas produk counter retinol di pasaran saat ini. Krim retinol khusus ini mengandung formulasi retinol 0,5%, yang sebenarnya merupakan konsentrasi yang cukup tinggi untuk produk over the counter dan membuatnya dapat digunakan hanya sebagai krim malam. Namun, jika Anda menginginkan hasil, serum retinol dengan konsentrasi ini memberikan cukup baik. Konsultasikan dengan dokter kulit jika Anda ingin mencoba SkinCeuticals Retinol 1.0 atau jenis produk retinol lainnya dengan konsentrasi yang lebih tinggi sekalipun; itu bisa menyebabkan kulit kering dan menyengat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner