Cara Terbaik Menghilangkan Komedo secara Alami

Cara Terbaik Menghilangkan Komedo secara Alami

Banyak orang yang bertanya bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami? mungkin Anda juga bertanya demikian, jika hal tersebut sama yang Anda tanyakan, maka berkaitan dengan dengan itu maka pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan cara terbaik menghilangkan komedo secara alami.

Kali ini aku mau membantu memberi solusi bagi kalian yang sudah muak sama si putih yang sukanya nyempil-nyempil di pori-pori. Yup! Whitehead alias komedo putih.

Udah tau belum, penyebab munculnya whiteheads karena apa?

1. Produksi minyak berlebih.
Ya, tentu pemilik tipe kulit oily sulit dipisahkan dengan komedo . Bagaimana tidak, ketika minyak berada di permukaan kulit wajah, kotoran akan dengan mudah menempel kemudian menyumbat pori-pori. Maka terbentuklah endapan, yaitu komedo tersebut.

2. Makeup
Pori-pori akan kesulitan bernafas apabila kulit terus ditimpa makeup. Apalagi, bila makeup masih tersisa setelah dibersihkan dan menyumbat pori-pori. Maka sebaiknya gunakanlah makeup sewajarnya saja.

3.Makanan
Makanan yang berminyak, seperti junkfood, dan gorengan dapat memicu kelebihan minyak. Maka dari itu, hindari makanan2 tersebut dan sebaiknya perbanyak makan sayur dan makanan yang mengandung banyak air.

4. Stress
Stress juga bisa memicu masalah pada kulit lho! Salah satunya komedo. Makanya, jangan sampai kurang piknik ya.. Hehehe.

5. Gaya hidup
Gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memicu masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Hindari minuman beralkohol, rokok, dan jangan begadang ya! Perbanyak olahraga dan minum air putih lah sebanyak-banyaknya.

Jadi, sudah tau kan penyebab dari komedo yang kalian miliki?

Sekarang, saya sekarang ingin membahas tentang bagaimana saya menyingkirkan komedo~ hohoho

Aku ini termasuk tipe orang berkulit oily, suka makan gorengan, sering stress, suka begadang, dan jarang olahraga. Iya, sebenernya aku, sih, yang menjemput komedo-komedo itu datang.
Tapi kalau soal membersihkan dan merawat muka, nggak pernah kulewat. Cuma ya, komedo emang bandel!

Udah pernah kucoba strip pengangkat komedo, gak mempan. Sering scrub pake kopi, nggak mempan juga. Masker jeruk nipis, nggak ada efeknya selain bikin wajahku jadi kering.

Akhirnya , aku sekarang sering menggunakan masker putih telur+tisu. Iya, tisu. Begini caranyacaranya

Siapkan sekitar satu sendok makan putih telur dan tisu yang telah dipotong sesuai ukuran yang diinginkan. pakai satu helai tisu saja, jangan 2ply.

Pada hidung/dagu yang berkomedo, oleskan putih telur, kemudian tempelkan tisu ditempat yang telah dioleskan putih telur . Oleskan lagi putih telur diatas permukaan tisu tersebut.

Tunggu sampai putih telur dan tisu mengering, sehingga cukup mencengkeram kulitmu (mencengkeram guys/?).

Setelah kering, tarik tisu dari dua sisi apabila kamu menggunakannya di hidung. Apabila pada area dagu, lepaskan tisu ke arah atas, dan lihat hasilnya. Tapi aku biasanya mengulang menggunakannya lagi apabila komedo belum sepenuhnya terangkat dan baru terpancing. Hasilnya, hidung lebih halus dan gak ada lagi kasar-kasaran. Soalnya aku gak suka dikasarin.

Di foto diatas, itu hasil setelah tisu dilepaskan. Dan kelihatan, kan komedo-komedo putihnya menempel di tisu. Komedonya kelihatan warna kuning, ya, efek pencahayaan kamera-_- serem juga kalo komedoku kuning-kuning begitu.

Selain mengangkat komedo, apabila putih telur dijadikan masker di seluruh wajah akan membuat kulit kamu lebih bersih, kencang, dan dapat memperkecil pori-pori jika digunakan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Dari apa yang baru aku rasakan, kulitku lebih terasa halus, dan membantu mengurangi komedo tanpa mengeluarkan banyak uang. Bayangin, kalau beli pore pack, aku kan sukanya pakai dua kali tuh.. Mungkin tersita sudah uang jajanku oleh harga porepack.

Gimana penasaran mau coba juga?
Makanya, ntar kalo punya telor jangan dimasak langsung, sisihin sebagian putih telurnya buat hilangin komedo.

Demikian lah cara menghilangkan komedo yang bisa share pada kesempatan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner