Khasiat Biji Mahoni Dalam Mengobati Penyakit Malaria

Khasiat Biji Mahoni Dalam Mengobati Penyakit Malaria

Malaria merupakan sebuah penyakit yang dapat menular, hal itu dapat diakibatkan  oleh infeksi parasit plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria yang bernama Anopheles. Di indonesia banyak orang yang terjangkit penyakit ini, dan tak jarang banyak yang emninggal dunia karena tidak ditangani secara serius. Salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati malaria adalah bji mahoni. Salah satu khasiat biji mahoni dalam mengobati penyakit malaria akan kita sharing dalam artikel berikut ini.

Pohon Mahoni banyak sekali manfaat yang bisa di ambil diantaranya adalah  kayunya yang berkualitas tinggi untuk perabot rumah tangga seperti meja ,kursi ,lemari dan juga untuk kerajinan seperti popor senapan angin dan lain sebagainya,kayu ini sering di cari karena mempunyai bobot yang ringan dan kuat serta ketahanan terhadap rayap tetapi perabot dan kerajinan yang terbuat atau berbahan kayu ini tergolong mahal.

Selain kegunaan mahoni seperti di atas ada yang lebih penting lagi yaitu biji dari buah mahoni sangat berguna untuk kesehatan tentunya yang sudah matang ,Biji mahoni mempunyai rasa yang pahit tetapi jika di konsumsi secara rutin akan akan mendapatkan hasil yang manis untuk kesehatan itulah hakikatnya dari obat.

Berbagai manfaat dari buah mahoni untuk kesehatan diantaranya adalah:

  • Obat diabetes
  • Mengobati kulit gatal gatal
  • Obat reumatik
  • Obat hipertensi dan masuk angin

Cara penggunaan obat biji mahoni apabila anda tahan akan rasa pahit dari biji ini sebaiknya di tumbuk hingga halus sebanyak mungkin agar nanti jika di perlukan kita mudah di gunakan dan di simpan di tempat sejuk tidak lembab atau di kotak obat tetapi jika kita tidak tahan rasa pahit dari biji ini bisa juga langsung kita telan saja sehabis di bersihkan tanpa di tumbuk terlebih dahulu.

Obat Malaria
Ambil setengah sendok makan bubuk biji mahoni lalu di campur air hangat kuku setengah gelas beri sedikit madu aduk hingga merata minum selagi hangat tiga kali sehari bisa juga kita telan begitu saja 2 biji sekali makan.

Obat diabetes

Sediakan setengah sendok makan bubuk biji mahoni masukan ke dalam setengah gelas air hangat lalu di aduk minum selagi hangat tiga kali sehari.

Obat kulit gatal gatal

Sediakan 200 gram bubuk biji mahoni lalu di seduh pakai air panas setengah gelas beri sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit minum lah pagi dan petang sampai rasa gatal gatal di kulit benar benar hilang.

Obat rematik

Seduh satu sendok makan bubuk biji mahoni ke dalam air panas setengah gelas beri madu setengah sendok aduk hingga rata minum tiga kali sehari hingga keluhan rematik anda sembuh.

Obat masuk angin dan demam

Sediakan air hangat 3/4 gelas beri satu sendok makan bubuk biji mahoni aduk hingga rata untuk mengurangi rasa pahit bisa anda tambahkan sedikit madu minumlah tiga kali sehari.

Kandungan flavonoid dan saponin yang terdapat di dalam biji mahoni sangat ampuh menurunkan hipertensi namun berkat zat inilah jika biji mahoni di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan timbulnya batu empedu maka dari itu sebaiknya di gunakan secukupnya jangan melebihi 200 mg perhari jadi jika kita minum tiga kali sehari berarti kita hanya bisa minum sekira 60-65 mg untuk sekali minum.

Selain manfaat di atas ternyata biji mahoni juga mampu memberantas radikal bebas di tubuh kita, Radikal bebas mempunyai pengaruh buruk bagi kesehatan kulit sedangkan biji mahoni adalah penetral radikal bebas tersebut jadi dengan mengkonsumsi biji mahoni kita juga sudah memberi penangkal untuk radikal bebas di tubuh kita namun tidak sedikit orang membuat masker wajah berbahan dasar bubuk biji mahoni untuk menjaga kelembutan kulit muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner