Memelihara Rambut Dengan Buah Bit, Emang Bisa Ini Dia Caranya

Memelihara Rambut Dengan Buah Bit, Emang Bisa? Ini Dia Caranya

Bagi perempuan rambut adalahaset apaling penting yang paling berharga karena rambut merupakan mahkota bagi mereka. Rambut merupakan salah satu penjung yang membuat perempuan tampil cantik. Bahkan bukan hanya bagi perempuan saja, bagi pria pun rambut merupakan modal utama untuk bisa tampil menarik. Dengan adanya rambut juga bisa dibuat sebgai cira khas atau karakter seseorang dengan selalu memakai gaya rambut yang konsisten. Mengingat betapa pentingnya rambut untuk itu anda perlu merawat dan menjaganya agar rambut teapa sehatdan terawat. Salah satu buah yang bisa digunakan untuk merawat rambuh adalah buah beet. Jika anda ingin mencoba merawat rambut dengan buah tersebut, maka beginilah caranya.

Selain bisa jadi pewarna makanan alami, bit juga terkenal akan manfaatnya. Kaya akan antioksidan, buah bit dapat membantu detoks dan juga sehatkan rambut. Buah bit mungkin merupakan buah yang terdengar agak asing di kalangan sebagian orang. Buah bit ini biasanya digunakan sebagai pewarna makanan. Hal ini karena buah bit memiliki zat pewarna alami yang sangat bagus dan aman.

Buah bit yang berwarna ungu dikenal sebagai sayuran penuh nutrisi. Umbi manis ini mengandung karbohidrat, protein, kalium, fosfor, kalsium, vitamin B, dan vitamin C. Tak hanya mampu menyuplai tubuh dengan nutrisi sehatnya, bit  juga menjaga keindahan mahkota Anda.

1. Memelihara kesehatan kulit kepala
Air perasan bit yang dicampur dengan cuka bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe dan pengelupasan. Kedua bahan tersebut akan membersihkan sel-sel mati yang berlebihan di kulit kepala dan meredakan gatal karena ketombe.

2. Pewarna alami
Campurkan jus bit dengan henna sebagai pewarna rambut alami. Karena bebas kimia, pewarna rambut ini tidak akan membuat kulit iritasi. Selain itu juga menjaga rambut tetap sehat.

3. Menyuburkan rambut
Karotenoid dalam bit dapat meningkatkan ketebalan rambut dan memberikan kilau sehat pada batang rambut. Campur jus bit dengan parutan jahe dan pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini. Ini akan mencegah rambut rontok dan kebotakan serta menjadikan rambut berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner