Monas

Monumen Nasional Bersejarah di Jakarta

Berbicara mengenai Ibu Kota Negara kita, Jakarta, pasti akan selalu teringat dengan ikon yang selalu menjadi cirri khas, yaitu Monumen Nasional, atau akrab disebut Monas. Monas memang sudah menjadi ikon dan landmark tersendiri bagi Ibu Kota Negara kita. Rasanya akan kurang bila kita sudah pernah ke Jakarta, tetapi belum pernah pergi ke Monas. Di sekitar monas juga terdapat banyak bangunan-bangunan penting yang bisa menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti, Museum Gajah, Gereja Katholik Khatedral, dan juga Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara. Monas terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, tepatnya berada di depan Istana Kepresidenan Indonesia. Tugu Monas ini selalu buka sepanjang hari senin-minggu, namun akan ditutup pada hari senin minggu terakhir. Monas memiliki hamparan hijau yang sangat luas. Hal ini memungkinkan anda untuk berolahraga setiap pagi, atau sekedar liburan keluarga di setiap akhir pekan. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi hari libur anda.

Jika anda mengunjungi Monumen Nasional, dan menuju ke puncak monument ini, disana anda akan dapat melihat pemandangan seluruh kota Jakarta dari ketinggian 115 meter dari permukaan tanah. Disini anda akan bebas melihat pemandangan sejauh mata anda memandang, dengan dilindungi sedikit besi pelindung. Anda akan dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang tinggi-tinggi di bawah anda, dan mungkin juga akan melihat pemandangan yang terlapisi oleh awan. Terpaan angin yang kencang juga akan menjadi sensasi tersendiri bagi anda yang berkunjung ke sana.

Monas merupakan Monumen yang dibangun bertujuan untuk mengenang perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia atau yang dikenal sebagai Revolusi Perjuangan Rakyat Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang dan rasa patriotism di kalangan generasi saat ini ataupun pada generasi yang akan datang. Presiden pertama Republik Indoneis, Ir. Soekarno merupakan tokoh yang mencetuskan pembangunan Monumen Nasional ini. Pemancangan tiang pertamanya dilakukan pada tahun 1961 pada hari ulang tahun kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner