Semua Tentang Minyak Pala Yang Harus Kamu Ketahui!

Minyak pala adalah minyak atsiri yang mudah menguap. Ini dihasilkan oleh distilasi uap dari biji pala segar, kering, dan digiling. Ini memiliki warna kuning kekuningan, dengan tajam, pedas, kayu, aroma dan konsistensi tipis. Ini digunakan sebagai penyedap makanan, kosmetik, farmasi, sabun, lotion, krim, lilin, parfum, pewarna rambut, pasta gigi, obat kumur, dupa, dan banyak lagi! Pala memiliki berbagai manfaat sehat untuk tubuh, luar dan dalam!
Myristica fragrans adalah pohon cemara yang menumbuhkan buah tropis. Di dalam buah ini adalah biji berbentuk telur, pala, dengan penutup kemerahan kering yang disebut fuli. Pohon ini dipanen tujuh hingga sembilan tahun setelah tanam. Ini asli ke Kepulauan Mollucca Indonesia tetapi, juga, tumbuh di Malaysia, Karibia, (terutama di Grenada), dan India selatan. Pala biasanya digunakan dalam bentuk tanah, bubuk atau parut. Minyak pala sering digunakan sebagai penggantinya. jual ertos body cream

MANFAAT & PENGGUNAAN KESEHATAN
Buah pala dapat meringankan: sembelit, kembung, sakit perut (disebabkan oleh kelebihan gas), kelelahan, mual, neuralgia, sirkulasi yang buruk, rematik, radang sendi, sakit otot, peradangan, sakit gigi, masalah gusi, batuk dan pencernaan yang lambat.
Ini merangsang dan menyegarkan pikiran, memungkinkan pemulihan dari pingsan mantra. Ini membantu meningkatkan konsentrasi. Ini memiliki manfaat aromaterapi. Perpaduan dengan minyak pala menghasilkan bumbu inspirasi yang hangat dan dupa memiliki aroma kayu. Pala dapat efektif melawan kecemasan atau depresi. Gunakan pala sebagai penyegar ruangan.

Buah pala memiliki manfaat antioksidan! Racun dapat membangun, lembur, dalam tubuh dari diet, stres, polutan, obat-obatan dan penyebab eksternal lainnya. Pala membantu membersihkan hati dan ginjal dari racun. Ini membantu mencegah dan melarutkan batu ginjal.
Dapat meningkatkan nafsu makan. Pala sering digunakan sebagai bumbu masakan manis dan gurih. Ini digunakan dalam hidangan kentang, sup, saus, makanan yang dipanggang, eggnog, sari apel, sirup, manisan, minuman, daging olahan atau sebagai tambahan sayuran termasuk kecambah brussels, kembang kol dan kacang panjang.
Ini dapat digunakan sebagai bantuan tidur atau obat penenang. Mencampur susu hanya dengan sedikit bubuk pala dapat mendorong relaksasi dan tidur.
Ini sifat antiseptik menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dapat meringankan sakit gigi dan penyakit gusi karena analgesiknya, (membunuh rasa sakit), properti.

MANFAAT PERAWATAN KULIT
Meskipun pala tidak, umumnya, yang direkomendasikan untuk perawatan kulit memang memiliki manfaat dan digunakan dengan berbagai cara. Pala adalah antiseptik, anti-bakteri, anti-inflamasi, analgesik dengan manfaat antioksidan! Ini membantu kulit yang kusam, berminyak dan pra-dewasa, mengurangi, terlihat, garis-garis halus dan keriput. Krim dengan pala dapat membantu meredakan sakit dan nyeri otot. Ini membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi. Minyak pala dicampur ke dalam sabun buatan sendiri atau scrub wajah buatan sendiri, dapat membantu menghilangkan komedo, mengurangi peradangan jerawat dan memudar bekas jerawat, semua untuk menghilangkan jerawat. Produk perawatan kulit komersial atau buatan sendiri, dengan pala, dapat meningkatkan penampilan, meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan kulit.
Minyak pala ditemukan dalam banyak produk kosmetik atau farmasi komersial seperti setelah mencukur lotion dan krim. Ini juga ditemukan dalam produk perawatan kulit buatan sendiri termasuk sabun, lotion dan krim.

PERAWATAN RAMBUT
Pala membantu mencerahkan rambut dengan menambahkan hangat, coklat, highlight. Ini sering ditemukan di pewarna rambut komersial.
NUTMEG PERHATIAN!

Gunakan pala atau minyak pala dengan hati-hati! Zat-zat ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, bagi beberapa orang, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif. Efek samping alergi, dermatitis kontak dan asma telah dilaporkan. Hindari menggunakan jika Anda memiliki alergi kacang. Hindari menggunakan jika Anda hamil. Jangan pernah menggunakan zat-zat ini, dalam dosis besar, karena gejala beracun, seperti mual atau takikardia, dapat terjadi. Mereka yang memiliki kondisi kejiwaan harus menghindari penggunaan berlebihan. Pala telah dikenal karena sifat psikoaktifnya menghasilkan ketakutan, kecemasan dan halusinasi, namun masih ada beberapa bukti yang kurang dalam studi klinis ini.

MEMBUAT SABUN HOMEMADE
Minyak atsiri pala digunakan untuk membuat sabun buatan sendiri. Minyak esensial pala dapat memiliki variasi warna yang luas dari jingga terang hingga kuning pucat. Tidak perlu banyak, hanya satu atau dua tetes dalam resep sabun buatan rumah Anda. Minyak ini menyatu dengan minyak esensial lainnya termasuk: lavender, rosemary, jeruk, lada hitam, clary sage, eucalyptus, geranium, jahe, yiang yiang atau minyak rempah lainnya. Sabun buatan sendiri dengan sentuhan minyak pala dapat membantu meringankan jerawat, mengurangi bekas jerawat, memperbaiki kulit kusam atau berminyak dan membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan. Sabun buatan sendiri ini akan memiliki sifat menyegarkan dengan sentuhan pedas, berkayu, nada.

PERINGATAN! Minyak atsiri mengandung bahan bioaktif. Ini berarti mereka mengandung bahan kimia alami yang berinteraksi dengan sistem biologis. Mereka adalah bahan kimia yang kuat dan harus digunakan dengan hati-hati! Jangan pernah menggunakan minyak esensial dalam jumlah besar secara eksternal, atau secara internal. Jangan gunakan lurus. Mereka harus selalu diencerkan dalam minyak pembawa, atau sabun, lotion, atau agen penyangga lainnya. Akhirnya, jangan pernah menggunakannya tanpa mengetahui apa yang diketahui senyawa bioaktif mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Artikl Berita™ 2018
Shale theme by Siteturner